KEUNTUNGAN


Metland Cileungsi: Strategis dan Banyak Pilihan

   Ini bukan rumah tusuk sate yang selalu dianggap kurang baik buat keberuntungan penghuni. Namun, rumah yang berlokasi strategis karena “ditusuk”oleh  persilangan jalan penghubung Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Itu tak lain rumah yang terletak di Metland Cileungsi--perumahan yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land.

   Sudah tentu, letak  tersebut membuahkan banyak keuntungan buat pemilik rumah. Antara lain, akses ke banyak tempat lebih mudah. Simak, untuk menuju ke Kota Bekasi, pemilik rumah tersebut tinggal menelusuri Jalan Raya Cileungsi-Setu Serang. Ke Kabupaten Bogor, ia bisa menggunakan Jalan Raya Cileungsi-Jonggol yang kini tengah diperbaiki. Sudah begitu, ia bisa menjangkau banyak lokasi melalui sejumlah jalan tol (Jakarta-Bogor dan Jakarta-Cikampek) yang berlokasi tidak terlalu jauh.

   “Ada kabar bahwa Jalan Raya Cileungsi-Setu akan dilebarkan. Kalau terwujud, tentu penghuni Metland Cileungsi tambah diuntungkan,” ujar General Manager Metland Cileungsi, Ir. Bambang Irianto.

 Yang Ditawarkan Kian Bervariasi

   Metland Cileungsi merupakan perumahan yang sudah “hidup”, sudah diisi banyak kepala keluarga. Adapun jumlah total rumah yang sudah diisi sejauh ini di angka 3.000-4.000 unit.

   Ujar Bambang: “Boleh dikatakan bahwa sebagian besar pembeli rumah di Metland Cileungsi adalah pengguna, bukan investor. Tak heran bila mayoritas rumah kini dihuni.”

 Perumahan tersebut punya total luas lahan 120 hektare, dan yang sudah dikembangkan berkisar 50%.

 Ada beberapa  ciri baru yang kini diusung Metland Cileungsi. Pertama, kini perumahan tersebut mulai menawarkan sistem cluster—mendampingi pemisahan berdasarkan sektor yang sedari dulu dilakukan. Sudah tentu, buat pencari rumah yang menginginkan kenyamanan dan prestis yang lebih tinggi, sistem cluster sangatlah pas.

 Nah, yang kini tengah intensif dikembangkan ataupun ditawarkan adalah Cluster Anggrek, juga Cluster Lily.

 Cluster Anggrek akan memuat 200-an unit rumah dengan kisaran harga per unit Rp170 juta sampai Rp250 juta. Sementara, luas tanah berkisar 72 m2 sampai 98 m2; untuk luas bangunan, kisarannya 32 m2 sampai 45 m2.

 “Rumah di Cluster Anggrek tahap satu,sudah terjual habis,” Bambang menjelaskan. Kini, yang tengah dipasarkan adalah rumah di Cluster Anggrek tahap dua.

Selain itu, sudah tentu pencari rumah bisa melirik rumah yang ditawarkan di Cluster Lily.

 Direncanakan, Cluster Lily juga diisi maksimal 200 rumah. Kisaran luas  per unit rumah di Cluster Lily kurang-lebih sama dengan di Cluster Anggrek.

 Bambang menjelaskan tujuan tiap cluster diisi maksimal 200 rumah. Itu antara lain agar interaksi antar-penghuni lebih intensif. Pengawasan pun bisa lebih mudah. “Kalau satu cluster diisi 1.000-an rumah, kan kesan eksklusif berkurang,” kata Bambang.

 Lantas, ciri baru kedua yang dipunyai Metland Cileungsi adalah dalam hal kelas rumah yang ditawarkan—ciri ini sudah terlihat dari kehadiran Cluster Anggrek dan Lily. Lebih persisnya begini: kini, rumah yang ditawarkan di Metland Cileungsi tak melulu rumah mungil/sederhana di bawah Rp100 juta. Namun juga rumah yang lebih punya prestis., berharga Rp100-an juta sampai Rp250-an juta.

 Dengan ciri seperti itu, sudah tentu pilihan yang tersedia buat pencari rumah idaman kian bervariasi.

 Selain rumah di Cluster Anggrek dan Liluy, rumah mungil sederhana ready stock yang kini masih ditawarkan di Metland Cileungsi adalah tipe New Camar (luas bangunan-tanah sebesar 22/72) dengan harga jual Rp83-an juta; dan tipe Pipit (22/72) dengan harga jual Rp95-an juta.

 Adapun tipe Kutilang menggunakan sistem inden (rumah dibangun tatkala ada pembeli).  Luas tanah rumah tipe tersebut 22; luas bangunan ada yang 92, 96, dan 99. Harga jual berkisar Rp88 juta sampai Rp90 juta.

 Ada Banyak Fasilitas

 Kini, perumahan Metland Cileungsi sudah diisi sejumlah fasilitas. Antara lain, di bagian depan perumahan itu, ada kompleks ruko (rumah toko) yang antara lain diisi pasar swalayan kecil. Fasilitas lain adalah sarana pendidikan (taman kanak-kanak), rumah ibadah, dan sarana olah raga.

 Pun, penghuni Metland Cileungsi bisa menggunakan fasilitas yang ada di Metland Transyogi: perumahan yang terletak di Jalan Transyogi--tak jauh dengan Cileungsi--dan juga dikembangkan PT Metropolitan Land.

 Selanjutnya, sejumlah fasilitas umum yang ada di kawasan Cileungsi ataupun Cibubur tentu bisa digunakan penghuni Metland Cileungsi. Antara lain rumah sakit, pusat belanja, tempat rekreasi, dan lain-lain.

 Lalu, bagaimanakah potensi kenaikan harga rumah di Metland Cileungsi?

 Dalam telaah Bambang Irianto, properti di Cileungsi punya potensi bagus dalam kenaikan harga. Ia mengatakan bahwa di Metland Cileungsi, harga jual tanah naik rata-rata 20% sampai 30% tiap tahun. “Tahun lalu, harga jual tanah di Cluster Anggrek Rp500.000 per m2. Dan kini sudah di angka Rp1 juta per m2,” kata Bambang.

 Berarti, sembari membeli rumah di persilangan antar-kabupaten besar, Anda pun kelak berpeluang memetik  keuntungan dengan menjual kembali rumah tersebut.

 Tertarik? Jangan ragu-ragu.

Segera Hubungi :

Prima

Telp: 0816 1916 131

WA : 0822 11233 999

www.metlandcileungsi.com